5 Aplikasi Catatan/Notes Terbaik Untuk Android 2016

checklist, check, list
Dengan adanya ponsel pintar saat ini, tentu akan memudahkan aktivitas Anda sehari-hari. Salah satunya adalah catatan singkat atau notes. Bagaimana tidak, bila terpikirkan suatu ide namun tidak Anda tuliskan segera bisa-bisa ide dan inspirasi untuk mewujudkannya pun turut hilang. Atau ketika berbelanja bahan-bahan dapur, tidak mungkin Anda akan selalu mengantongkan catatan itu di celana bukan? Tentu saja Anda menginginkan solusi untuk menyelesaikan kerepotan ini dengan aplikasi catatan dari Android. Dibawah ini ada beberapa aplikasi yang sedang marak di kalangan pengguna.

ColorNotes

Aplikasi simpel ini memudahkan Anda untuk membuat catatan, daftar, dan lain-lain. Sesuai dengan namanya, ColotNotes memungkinkan Anda untuk mengubah warna background dan membuat Anda lebih terorganisir, fitur yang sudah lama dimiliki Google Keep. Fitur-fitur lainnya termasuk kalender, backup internal dan penyimpanan, pengingat tugas  dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki filter to-do list. Yang terbaik, ini gratis!

Google Keep

Aplikasi catatan keluaran Google ini disebut Google Keep dan sangat direkomendasikan oleh orang-orang yang sudah menggunakannya. Dari penggunan warna yang bervariasi sampai tampilan antarmuka yang dapat berfungsi optimal merupakan kombinasi yang bagus dari aplikasi ini. Catatan nantinya akan muncul seperti kartu yang dapat ditelusuri dan dipilih. Aplikasi ini terintegrasi dengan Google Drive yang memungkinkan kita untuk menyisipkan suara dan foto ke dalam catatan. Bahkan Anda dapat membagikan catatan tersebut dan membuat pengingatnya. Google Keep memiliki banyak fitur yang sangat berguna. Aplikasi catatan ini juga didukung oleh Android Wear bila Anda memerlukannya.

LectureNotes

LectureNotes merupakan salah satu aplikasi catatan pertama yang terbaik dan tetap menjadi yang terbaik sampai saat ini. Namun, aplikasi ini tidak diarahkan hanya untuk catatan pada umumnya seperti academia dan untuk penggunaan profesional. LetlctureNotes juga termasuk dari salah satu aplikasi terdahulu yang menyediakan fitur handwriting (stylus) dan terus berlanjut menjadi salah satu aplikasi terbaik dengan fitur itu. Kemudian, aplikasi ini mendukung aplikasi lain yakni OneNote dan Evernote bersamaan juga dengan data berformat PDF, audio, dan kemampuan merekam (perkuliahan atau suatu pertemuan) dan banyak lagi. Semisal meng-crop gambar dari file PDF untuk ditandai. Aplikasi ini memang benar-benar bagus, tapi kami sarankan Anda untuk mencoba Free Trial-nya sebelum membelinya.

SimpleNote

SimpleNote menyiratkan namanya yaitu satu dari selain banyak aplikasi yang lebih sederhana dalam membuat catatan. Aplikasi ini menghilangkan banyak fitur yang biasanya terdapat pada aplikasi lain dengan tujuan agar cepat dan menjadi kualitas ringannya Simplenote. Namun, tidak seperti aplikasi dengan fitur sedikit Simplenote mempunyai fitur sinkronisasi antara perangkat yang lain dan adanya sistem pengorganisasian yang memudahkan Anda untuk memasang dan memberikan tanda agar catatan yang dicari lebih cepat ditemukan. Dan sekali lagi, aplikasi ini gratis!

OneNote

OneNote merupakan aplikasi keluaran Microsoft yang mencerminkan Microsoft dalam bentuk catatan. Aplikasi ini terintegrasi dengan One Drive seperi Google Keep dengan Google Drive. OneNote mempunyai serangkaian fitur termasuk diantaranya pengorganisasian catatan, widget, cross-platform, Android Wear serta penyisipan audio, teks dan foto ke dalam catatan. Aplikasi ini akan sangat bagus bila disertai dengan produk-produk lain dari Microsoft. Satu-satunya pengecualian adalah aplikasi ini satu dari sekian banyak aplikasi yang memakan banyak memori. Sehingga bagi Anda yang ingin aplikasi dengan memori minim bisa melihat produk lain. OneNote termasuk aplikasi gratis!

Artikel Berkaitan

1 thought on “5 Aplikasi Catatan/Notes Terbaik Untuk Android 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Loading Facebook Comments ...