Inspirasi Tempat Sampah Keren

Tempat Sampah Keren – Sahabat Pedia apa kabar hari ini? Sudah membersihkan sampah yang ada di halaman rumah? Pak Tua berharap kalian sudah melakukannya, dan tentu saja hasil bersih-bersih hari ini sudah ditempatkan di tempat yang benar pula bukan? Kali ini, Pak Tua akan menyajikan beberapa inspirasi tempat sampah keren untuk sahabat pedia, harapannya hal ini bisa membuat sahabat pedia lebih bersemangat untuk menjaga kebersihan dan lebih bersemangat dalam menjaga lingkungan hidup. Salam lestari.

Tempat Sampah Kanto yang bisa Mengembang

Tempat Sampah Mengembang

Tong sampah dengan harga kira-kira USD 65  ini dapat mengembang sesuai jumlah sampah yang ditampungnya. Tong sampah yang terlihat cerdas dan cantik untuk diletakkan di kantor untuk menampung sampah-sampah kantor. (Source)

Kotak Sampah Dengan Barcode

Barcode Trashcan

Masalah sampah yang semakin mengajak kita untuk mengupayakan segala hal dapat didaur ulang. Untuk itu, kita perlu memisahkan sampah-sampah yang ada. Tempat sampah ini menawarkan bagaimana meletakkan sampah yang bisa didaur ulang dan tidak sesuai tempatnya (berdasarkan jenisnya: Metal, plastik, kertas, atau kaca). Pada kemasan produk yang kita gunakan, biasanya terdapat kode yang menandakan apakah barang dapat didaur ulang  atau tidak. Nah, hal inilah yang akan dimanfaatkan Barcode Trashcan ini dalam memilah sampah dan menjadikan budaya peduli lingkungan menjadi lebih mudah. Cukup ayunkan sampah yang akan dibuang pada bagian atas tempat sampah ini, lalu kotak sampah akan terbuka sesuai jenis sampahnya. Tempat sampah ini didesain oleh Woo Seok Park (Sumber).

Kotak Sampah Terbuka Otomatis (Trashcan)

Touchless Automatic Trash Can

Kita tahu, tempat sampah selalu kotor, kebanyakan orang tidak suka untuk menyentuhnya. Namun, tempat sampah yang tak disentuh berarti harus terbuka, sementara tumpukan sampah sangatlah tidak elok dipandang mata. Sepertinya dua masalah itu yang mendasari ide pembuatan tong sampah keren ini, sahabat pedia. Dengan memanfaatkan sensor infra merah, tempat sampah ini akan terbuka secara otomatis ketika sahabat pedia berjarak kira-kira 6 inci dari sensor, 3 detik setelah sahabat pedia selesai membuang sampah, tong sampah ini akan menutup secara otomatis. Keren bukan? Kalian bisa mendapatkannya di Amazon dengan kisaran harga $80.

Ovetto Bin

Ovetto Bin

Dari seorang perancang kebangsaan Italia Gianluca Soldi yang begitu tertarik dengan masalah lingkungan, ia menyuguhkan desain Ovetto Bin. Tempat sampah seperti telur ini dibanderol dengan harga $255. Ovetto Bin menawarkan kemudahan dalam mengorganisir sampah yang nantinya akan didaur ulang, tempat sampah ini terdiri dari 3 bagian yang dibedakan berdasarkan warna, ini untuk mempermudah sahabat pedia untuk membuang sampah sesuai jenis sampahnya. Setiap bagian akan memiliki pintu khusus untuk mengosongkan kantung sampahnya, dan dilengkapi dengan led yang mengingatkan bahwa sudah waktunya untuk mengosongkan kantung sampah. Itu menarik bukan, sahabat pedia?

Pin Sampah

Garbage Pin

Sampah-sampah pribadi dan kecil seperti bungkus obat atau permen karet terlihat sepele memang, tapi jika semua orang menyepelekannya dan membuangnya di jalanan, tentu itu akan menjadi masalah sampah yang tak lagi sepele. The Garbage Pin dari desainer berkebangsaan portugis Ana Cardim membuat sebuah aksesoris pin kecil untuk menampung kotoran-kotoran kecil yang kita miliki. Pin ini bisa dipasangkan plastik transparan sebagai kantung sampah dan diletakkan di pakaian sahabat pedia.  (Sumber)

Armstrong Bin

Armstrong Bin

Desain tempat sampah oleh Sukwon Park dan Sungwoo Park ini mampu mengkompres volume sampah sehari-hari yang kita hasilkan. Terinspirasi dari orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan, untuk mengkompres sampah yang kita miliki, dilakukan dengan menginjak Amstrong Bin seolah-olah sahabat pedia sedang menginjakkan kaki di bulan. Selain itu, sahabat akan lebih jarang untuk mengosongkan kotak sampah ini, karena sampah akan lebih padat dan tertampung lebih banyak.

***

Itu dia sahabat pedia, beberapa tempat sampah atau tong sampah yang keren sekali untuk menginspirasi sahabat pedia. Yah, semoga kalian terinspirasi hingga sedikit suguhan ini akhirnya dapat bermanfaat dalam kehidupan sahabat pedia. Salam hangat dari Pak Tua.

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *