Membangun Rumah Bawah Tanah Khas Hobbit! Kreatif!

Rumah Bawah Tanah Hobbit – Sahabat Pedia, apa hari ini hebat? Ya, Pak Tua harap begitu. Sahabat pernah nonton film Lord of the Rings? Sahabat muda manapun yang ditanya tentang itu mungkin hampir selalu jawabannya “sudah”. Lord of the Ring adalah salah satu film fenomenal dan menyajikan dunia fantasi yang luar biasa. Terlepas dari cerita-cerita yang disuguhkan, latar suasana fantasi yang disuguhkan film ini kadang membuat setiap penontonnya ingin berada di dalam film ini. Salah satunya rumah bawah tanah yang dihuni para hobbit.

Mungkin banyak dari kita yang pernah membayangkan untuk tinggal dalam rumah -semi- bawah tanah ini. Melepaskan penat dengan bersembunyi di lubang hobbit. Hanya membayangkan? Bagaimana kalau mewujudkannya? Seorang designer dari Beford, Inggris ini sudah menjadikan rumah bawah tanah hobbit ini nyata dengan kerja kreatifnya.

988432_498741543581208_1361561731_n

Dia adalah Ashley Yeats, seorang desainer dan ahli bangunan dari Bedford, England. Dialah salah satu yang mencurahkan kreativitasnya untuk mengubah fantasi menjadi nyata.

homemade-hobbit-hole-1

Ashley sudah lama begitu menginginkan Lubang Hobbitnya sendiri, tapi sayangnya tak ada cetak biru untuk projek ini yang tersedia. Tapi, Sahabat Pedia, sosok kreatif seperti Ashley tidak bisa dihentikan hanya karena tak ada cetak biru. Ia mulai menggali lubang besar untuk rumah bawah tanah ini.

homemade-hobbit-hole-2

Pohon apel Ashley baru-baru ini telah mati. Ini merupakan ruang yang tepat untuk menggali.

homemade-hobbit-hole-3

Sahabat Pedia, Ashley memulai proyeknya dengan rangka kayu yang kuat.  Ia menggunakan seng gelombang yang anti air sebagai dinding.

homemade-hobbit-hole-4

Sahabat pedia, lihat! Atapnya sudah jadi, dia menambahkan lapisan yang tahan air lagi untuk dalam struktur rumah bawah tanah hobbit ini untuk membuatnya lebih terlindung.

homemade-hobbit-hole-5

Ashley juga membuat jalan masuk yang mengesankan.

homemade-hobbit-hole-6

Proses perancangan dan pembangunan interior rumah bawah tanah ini juga tak kalah serius dikerjakan oleh sosok Ashley. Termasuk kelistrikan dan pengatur temperatur ruangan.

hobbit-hole-

Dia juga membuat sendiri sebuah kabinet baru sekaligus sebagai ruang untuk bersantai.

tumblr_muqmiyFXDY1skt5uho2_500

Dimulai dari sentuhan lantai kayu buatan sendiri.

tumblr_muqmiyFXDY1skt5uho4_500

Lalu kursi dengan bantalan merah adalah sentuhan yang menawan bagi rumah bawah tanah ini. Bukan begitu sahabat pedia?

homemade-hobbit-hole-7

Dalam rumah yang menyatu dengan alam ini, Ashley juga menambahkan sebuah layar dropdown untuk melengkapi kebutuhan hiburannya.

homemade-hobbit-hole-8

Bangunan kecil yang sedap sekali saat disusupi sinar matahari ini, dilengkapi juga dapur kecil dan meja kerja untuk mendukung aktivitas sehari-hari penghuninya.

homemade-hobbit-hole-9

Dan yang tak akan ketinggalan, sebuah rak buku. Seorang kreatif seperti Ashley tidak akan meninggalkan kebiasaan membaca di waktu santainya bukan?

homemade-hobbit-hole-10

Dan, sahabat pedia! Ini dia Rumah Bawah Tanah khas Hobbit Lord of the Rings! Mirip sekali bukan?

Itu mengesankan! Pak Tua dari situs keluarga pedia jadi begitu ingin untuk membuat satu yang seperti ini, menghabiskan hari tua di “bawah tanah” dengan cara menyenangkan seperti ini tentu adalah hal yang luar biasa. Tentu untuk sahabat muda juga, ini sangat kreatif, sesuai sekali dengan jiwa muda kalian. Atau, bagi pasangan muda yang baru menikah, tentu ini tempat “bersama” yang menyenangkan. Sudah siap membuat satu untuk diri kalian? Pak Tua yakin kita akan segera siap! Teruslah bersemangat dan jangan lupa berbagilah inspirasi!

Sumber gambar: ukhobbithole[dot]tumblr[dot]com

 

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *