Kepribadian ISTP Sebagai Kekasih!

ISTP sebagai kekasih – Salam sahabat pedia. Semoga hari ini penuh cinta kasih. Kalian adalah seorang ISTP  dan telah memiliki pasangan hidup? Atau, kalian mengenal seorang ISTP  sebagai seorang yang amat berarti dalam hidup kalian? Seorang pasangan hidup kalian, tentu saja. Kali ini, Pak Tua akan coba memberikan sebuah bahasan mengenai bagaimana seorang ISTP  berlaku sebagai seorang kekasih. Hal ini akan membantu para ISTP  untuk memahami lebih dalam tentang perilaku dan sikap mereka sendiri dalam membangun hubungan dengan pasangan mereka. Untuk setiap pembaca, memahami bagaimana ISTP  atau kepribadian lain ketika menjadi seorang kekasih akan membantu untuk bisa saling memahami satu sama lain. Adanya pengertian antara satu orang dengan orang lainnya dalam sebuah hubungan asmara akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan.

mbti-istp-kekasih

Belum Tahu Tipe Kepribadian kalian?
Cek Tipe Kepribadian Sahabat Pedia, disini!

ISTP adalah sosok yang bersemangat dan menarik. Fungsi pemikir mereka yang kuat membuat mereka sering nampak sebagai penyendiri dan sulit untuk didekati. Fungsi Sensing dan Perceiving mereka membuatnya tampak sebagai individu yang bersahaja, kombinasi ini sering kali membuat mereka begitu menarik bagi lawan jenis mereka.

Kehidupan ISTP berorientasi pada hari ini, hal ini juga membuat mereka tertarik pada sensasi dan pengalaman baru. Mereka tidak menyukai jadwal rutin dan ketat, serta menolak dikendalikan oleh orang lain. Mereka adalah sosok yang berdiri sendiri dan begitu membutuhkan ruang sendiri dalam hubungan mereka. Ketika berada pada hubungan yang menyediakan kebutuhan dasar ISTP dan memberikan pengalaman baru bagi mereka, maka para ISTP akan senang melakukan apapun yang dibutuhkan untuk menjaga hubungan mereka. Namun, ketika sebuah hubungan menjadi membosankan dan terasa menekan para ISTP, maka mereka akan berusaha memperbaiki itu, atau mereka akan pindah pada hubungan baru.

ISTP menjadikan komitmen mereka hari perhari, sehingga jika mereka menetapkan suatu komitmen, itu mungkin berarti bahwa komitmen itu berlaku untuk “hari ini”. Mereka tidak membuat komitmen seumur hidup, namun mereka bisa sangat baik untuk berada pada hubungan seumur hidup itu.

Bagi ISTP, keintiman lebih terlihat sebagai tindakan fisik daripada sebagai perwujudan kasih sayang. Dalam sebuah keintiman, mereka menggunakan seluruh panca indra mereka untuk berada pada hal itu. Mereka adalah sosok yang spontanitas, kreativitas, dan antusiasme dalam keintiman mereka. Mereka mungkin menghargai keindahan, sehingga kadang amat memerhatikan “penataan” terhadap berbagai hal di sekitar mereka untuk mewujudkan sebuah estetika dalam ruangan mereka.

Sahabat pedia, para ISTP senang sekali untuk memperbaiki sesuatu. Dalam hubungan mereka dengan kekasih hidup mereka, para ISTP mungkin dengan sengaja membuat masalah agar dapat mereka perbaiki.

Dalam membuat keputusan, para ISTP cenderung melakukan itu sepenuhnya dengan diri mereka sendiri. Mereka membuat keputusan secara internal sehingga seringkali merasa tidak butuh untuk berbagi tentang pendapat mereka. Ketika berkomunikasi dengan orang lain, mereka seringkali berada pada upaya mengumpulkan informasi, hal ini menjadikan mereka akan lebih banyak bertanya daripada mengungkapkan pandangan-pandangan mereka.

Kebanyakan ISTP berpikir tidak perlu untuk mengekspos diri mereka pada orang lain. Mereka mungkin akan lebih sering untuk melindungi diri mereka sendiri. Kebanyakan dari ISTP ini takut untuk berurusan dengan perasaan mereka yang lebih mendalam.

Meskipun para ISTP mungkin tidak memiliki fungsi perasa yang berkembang dengan baik, namun mereka bisa merasakan cinta yang kuat pada pasangan hidup mereka. Berbeda dari kebanyakan jenis kepribadian lain, para ISTP benar-benar hidup untuk hari ini, mereka bisa tertarik pada seseorang hari ini, lantas esok menjadi sangat cinta, dan esoknya lagi menjadi siap untuk hubungan yang serius. Mereka begitu cepat, dan kadang sulit bagi orang lain untuk memahami ini, sehingga mereka kadang sering disebut berubah-ubah atau dingin.

Sebenarnya, ISTP tidak begitu berubah-ubah atau dingin, mereka hanya benar-benar hidup pada hari ini, mereka membiarkan semua mengalir secara alami dari hari ke hari. Namun, kenyataannya orang-orang membutuhkan komitmen lebih dari komitmen yang berlaku hari demi hari, hal ini akan membuat ISTP keluar dari zona nyaman mereka untuk membangun sebuah komitmen. Para ISTP yang mulai mencoba membuat komitmen jangka panjang, perlahan mereka akan mulai terbiasa lalu merasakan manfaat yang besar dari hubungan berkomitmen meskipun mereka masih berada pada kehidupan yang benar-benar “hari ini”.

Nah, itu dia sahabat pedia, sosok ISTP  sebagai seorang kekasih kehidupan. Perlu Pak Tua tegaskan bahwa MBTI tidak membatasi sahabat pedia dalam bertindak, hasil analisis MBTI dapat dimanfaatkan dalam membangun pola pikir yang lebih baik saat menilai diri sendiri atau orang lain. Selain itu, teori MBTI dapat menjadi bahan pemikiran lebih jauh pengambilan keputusan, sahabat pedia tetap bebas melakukan hal baik apapun dengan nyaman. Semoga sahabat pedia bisa membangun sebuah hubungan penuh komitmen yang berhasil dengan pasangan hidup kalian.

Lihat Lebih Banyak Tentang Kepribadian ISTP

Untuk mengetahui lebih banyak tentang ISTP  silahkan klik baca tulisan berikut ini:
Informasi Lengkap
Kepribadian ISTP

mbti-istp-kekasih

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Loading Facebook Comments ...