Kepribadian ISFP Sebagai Kekasih!

ISFP sebagai kekasih – Salam sahabat pedia. Semoga hari ini penuh cinta kasih. Kalian adalah seorang ISFP dan telah memiliki pasangan hidup? Atau, kalian mengenal seorang ISFP sebagai seorang yang amat berarti dalam hidup kalian? Seorang pasangan hidup kalian, tentu saja. Kali ini, Pak Tua akan coba memberikan sebuah bahasan mengenai bagaimana seorang ISFP berlaku sebagai seorang kekasih. Hal ini akan membantu para ISFP untuk memahami lebih dalam tentang perilaku dan sikap mereka sendiri dalam membangun hubungan dengan pasangan mereka. Untuk setiap pembaca, memahami bagaimana ISFP atau kepribadian lain ketika menjadi seorang kekasih akan membantu untuk bisa saling memahami satu sama lain. Adanya pengertian antara satu orang dengan orang lainnya dalam sebuah hubungan asmara akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan.

mbti-isfp-kekasih

Belum Tahu Tipe Kepribadian kalian?
Cek Tipe Kepribadian Sahabat Pedia, disini!

 

ISFP adalah sosok yang hangat dan pemurah bagi orang lain, serta memiliki kedalaman emosi dan kepedulian yang mungkin tak terlihat jelas oleh orang lain, kecuali orang-orang yang mengenal mereka dengan sangat baik. Mereka umumnya adalah orang yang dalam, dan memiliki tingkat emosi yang mendalam. Meskipun tampaknya mereka sangat bersahabat, namun sebenarnya mereka adalah pribadi yang sangat serius. Mereka memiliki perbedaan dari kebanyakan pemilik fungsi dominan “SP” yang lain, para ISFP memiliki keinginan yang besar untuk mencari hubungan seumur hidup dan penuh komitmen.

Sahabat Pedia, komunikasi adalah salah satu masalah bagi ISFP. Fungsi “IF” yang dominan pada diri mereka membuat mereka begitu rentan tersakiti, hal ini menjadikan mereka agak menahan diri mereka dari hubungan dengan orang lain, serta tidak selalu mengatakan apa yang mereka pikirkan dan rasakan, terlebih pada kondisi konflik yang begitu dibenci para ISFP. Konfrontasi dan adu argumen adalah hal yang sulit untuk ditangani seorang ISFP, begitupun dalam hubungan mereka. Jika ISFP berada pada kondisi tidak nyaman untuk mengkomunikasikan perasaan mereka dengan pasangan hidupnya, hal ini bisa menjadi masalah serius dalam hubungan jangka panjang ISFP.

Pada hubungan yang lebih intim, ISFP akan melakukan pendekatan yang penuh perhatian, keseriusan, dan kedalaman. Mereka mungkin sulit untuk mengungkapkan perasaan mereka secara verbal, mereka percaya bahwa tindakan akan lebih mampu berbicara banyak daripada ucapan. Namun, para ISFP akan mengerahkan segala upayanya untuk membangun kualitas keintiman yang baik dengan pasangan hidup mereka.

ISFP adalah sosok yang membutuhkan pengakuan dan penegasan positif untuk menjadi bahagia dan merasa baik-baik saja tentang diri mereka sendiri. Merasa senang dipuji, namun kadang mereka tidak nyaman dengan pujian yang gombal. Hal terbaik yang bisa pasangan hidup mereka berikan pada ISFP adalah ekspresi kasih sayang dan kekaguman pada sosok ISFP.

Nah, itu dia sahabat pedia, sosok ISFP  sebagai seorang kekasih kehidupan. Perlu Pak Tua tegaskan bahwa MBTI tidak membatasi sahabat pedia dalam bertindak, hasil analisis MBTI dapat dimanfaatkan dalam membangun pola pikir yang lebih baik saat menilai diri sendiri atau orang lain. Selain itu, teori MBTI dapat menjadi bahan pemikiran lebih jauh pengambilan keputusan, sahabat pedia tetap bebas melakukan hal baik apapun dengan nyaman. Semoga sahabat pedia bisa membangun sebuah hubungan penuh komitmen yang berhasil dengan pasangan hidup kalian.

Lihat Lebih Banyak Tentang Kepribadian ISFP

Untuk mengetahui lebih banyak tentang ISFP  silahkan klik baca tulisan berikut ini:
Informasi Lengkap
Kepribadian ISFP

mbti-isfp-kekasih

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *