Kepribadian ISFJ Sebagai Kekasih!

ISFJ sebagai kekasih – Salam sahabat pedia. Semoga hari ini penuh cinta kasih. Kalian adalah seorang ISFJ  dan telah memiliki pasangan hidup? Atau, kalian mengenal seorang ISFJ  sebagai seorang yang amat berarti dalam hidup kalian? Seorang pasangan hidup kalian, tentu saja. Kali ini, Pak Tua akan coba memberikan sebuah bahasan mengenai bagaimana seorang ISFJ  berlaku sebagai seorang kekasih. Hal ini akan membantu para ISFJ  untuk memahami lebih dalam tentang perilaku dan sikap mereka sendiri dalam membangun hubungan dengan pasangan mereka. Untuk setiap pembaca, memahami bagaimana ISFJ  atau kepribadian lain ketika menjadi seorang kekasih akan membantu untuk bisa saling memahami satu sama lain. Adanya pengertian antara satu orang dengan orang lainnya dalam sebuah hubungan asmara akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan.

mbti-isfj-kekasih

Belum Tahu Tipe Kepribadian kalian?
Cek Tipe Kepribadian Sahabat Pedia, disini!

Sahabat Pedia, para ISFJ memiliki komitmen untuk hubungan mereka. Mereka memiliki perasaan yang sangat dalam, yang mungkin tidak segera terlihat jelas pada orang lain, hal ini karena mereka cenderung menahan apa yang ada dalam diri mereka hingga mereka benar-benar memiliki alasan yang kuat untuk mengungkapkannya. Perasaan mereka yang kuat menjadikan hubungan mereka berada pada prioritas utama dalam hidup mereka, atau paling tidak setelah keyakinan (agama) mereka. Mereka mencari dan merupakan seseorang yang menjalani hubungan monogami, memiliki komitmen jangka panjang, dan dapat diandalkan untuk masalah kesetiaan dan loyalitas pada pasangan.

ISFJ memiliki kesulitan untuk meninggalkan hubungan yang buruk, atau menerima bahwa sebuah hubungan telah berakhir. Mereka akan menempatkan semua kesalahan di pundak mereka sendiri, dan terus mencari-cari apa yang harus mereka lakukan untuk dapat keluar dari kondisi buruk yang mereka hadapi.

Jika para ISFJ telah memutuskan untuk setia pada janji mereka, mereka mungkin akan bersedia terus berada pada kondisi yang menyakitkan bagi diri mereka untuk membuktikan janji itu. ISFJ begitu sulit menerima akhir, mereka benar-benar pecinta yang sejati, bahkan mereka mampu untuk terus setia pada almarhum pasangan hidup mereka.

Para ISFJ cenderung meletakkan kepentingan orang lain di atas kepentingan mereka sendiri. Hal ini mungkin menjadi bumerang bagi mereka. Para ISFJ bisa memendam dengan sangat kuat perasaan mereka, dan hal ini bisa mengakibatkan mereka memiliki kebencian yang mendalam terhadap orang lain. ISFJ harus benar-benar bekerja keras untuk belajar menempatkan kebutuhan mereka sendiri sebelum kebutuhan orang lain, karena bagaimana para ISFJ akan mengurus orang lain jika mereka tidak pernah mengurusi diri mereka sendiri.

Untuk hubungan yang lebih intim, ISFJ menjadikan hal itu sebagai sarana untuk  memperkuat ikatan hubungan mereka. Mereka cenderung menjadikan keintiman untuk memberikan kepuasan pada pasangan hidup mereka daripada untuk mendapatkan kepuasan bagi diri mereka sendiri. ISFJ tidak akan menjadi sosok yang bertele-tele dalam mengungkapkan perasaan mereka, dan ekspresi perasaan mereka umumnya dilakukan melalui tindakan-tindakan mereka. ISFJ akan sangat menghargai pasangan hidup mereka yang memberikan tanggapan dukungan untuk apa yang telah ISFJ lakukan.

Sahabat Pedia, ISFJ adalah sosok yang hangat dan tanpa pamrih. Mereka akan mencurahkan banyak tenaga dan waktu mereka untuk apa yang mereka anggap sebagai tugas mereka. Sesuatu yang membuat mereka merasa sangat baik adalah ketika orang lain menunjukkan apresiasi positif terhadap tindakan-tindakan ISFJ. Maka, hadiah terbaik yang bisa diberikan pasangan hidup ISFJ adalah ekspresi cinta dan apresiasi yang positif.

Para ISFJ biasanya akan mengalami kesulitan dengan situasi konflik, dan sering kali menyembunyikan masalah-masalah mereka, meskipun menghadapi masalah-masalah itu sebenarnya akan membantu mereka. ISFJ harus menyadari bahwa konflik bukan akhir dari dunia, dan ahwa mengungkapkan perasaan mereka tentang keadaan itu bukanlah hal yang begitu buruk. Kebiasaan mereka untuk menyembunyikan perasaan mereka ini sering kali berakibat fatal, jika telah mencapai batasnya, para ISFJ mungkin akan jadi meledak-ledak dan mengatakan hal-hal yang tidak seharusnya mereka katakan. Ledakkan emosi ini bisa dikurangi dengan membiasakan diri untuk secara teratur mengeluarkan perasaan mereka daripada terus menumpukkannya.

Secara umum, ISFJ adalah sosok yang tradisional, memikirkan keluarga mereka, dan selalu  berupaya untuk menjadikan kenyamanan pasangan hidup dan keluarganya pada prioritas utama. Mereka adalah sosok yang mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dalam keluarga, dan kedalaman rasa peduli yang luar biasa yang tidak ditemukan pada sebagian besar jenis lain. Mereka sangat memperhatikan untuk menjadikan hubungan sebagai sesuatu yang sehat, sehingga mereka dapat bekerja sangat keras untuk membuat hal itu dapat berjalan lancar. Mereka adalah sosok kekasih hidup yang dapat diandalkan dan dipenuhi dengan kasih sayang.

Nah, itu dia sahabat pedia, sosok ISFJ  sebagai seorang kekasih kehidupan. Perlu Pak Tua tegaskan bahwa MBTI tidak membatasi sahabat pedia dalam bertindak, hasil analisis MBTI dapat dimanfaatkan dalam membangun pola pikir yang lebih baik saat menilai diri sendiri atau orang lain. Selain itu, teori MBTI dapat menjadi bahan pemikiran lebih jauh pengambilan keputusan, sahabat pedia tetap bebas melakukan hal baik apapun dengan nyaman. Semoga sahabat pedia bisa membangun sebuah hubungan penuh komitmen yang berhasil dengan pasangan hidup kalian.

Lihat Lebih Banyak Tentang Kepribadian ISFJ

Untuk mengetahui lebih banyak tentang ISFJ  silahkan klik baca tulisan berikut ini:
Informasi Lengkap
Kepribadian ISFJ

mbti-isfj-kekasih

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *