Kepribadian ESTP Sebagai Kekasih!

ESTP sebagai kekasih – Salam sahabat pedia. Semoga hari ini penuh cinta kasih. Kalian adalah seorang ESTP  dan telah memiliki pasangan hidup? Atau, kalian mengenal seorang ESTP  sebagai seorang yang amat berarti dalam hidup kalian? Seorang pasangan hidup kalian, tentu saja. Kali ini, Pak Tua akan coba memberikan sebuah bahasan mengenai bagaimana seorang ESTP  berlaku sebagai seorang kekasih. Hal ini akan membantu para ESTP  untuk memahami lebih dalam tentang perilaku dan sikap mereka sendiri dalam membangun hubungan dengan pasangan mereka. Untuk setiap pembaca, memahami bagaimana ESTP  atau kepribadian lain ketika menjadi seorang kekasih akan membantu untuk bisa saling memahami satu sama lain. Adanya pengertian antara satu orang dengan orang lainnya dalam sebuah hubungan asmara akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan.

mbti-estp-kekasih

Belum Tahu Tipe Kepribadian kalian?
Cek Tipe Kepribadian Sahabat Pedia, disini!

ESTP adalah sosok yang selalu antusias dan ramah, mereka melakukan pendekatan terhadap segala hal dalam hidup mereka dengan cara yang besar. Dalam sebuah hubungan, mereka bisa jadi sangat menarik, terutama pada awal hubungan. Mereka adalah sosok yang murah hati, sensual, dan bersahaja. Mereka melakukan sesuatu serba cepat dan berfokus pada pencapaian-pencapaian hari ini. ESTP mampu membawa kesenangan dan energ ke dalam hubungan pribadi mereka.

Sementara itu, komitmen bukanlah sesuatu yang sesuai dengan sosok ESTP, mereka hidup sepenuhnya tentang hari ini. ESTP tidak akan nyaman dengan membuat perencanaan hidup yang jauh  ke depan tentang hidup mereka. Jika kecenderungan ini tidak mendapat perhatian oleh ESTP, maka seorang ESTP bisa berada pada kondisi sering berpindah dari satu hubungan ke hubungan lainnya tanpa pernah memiliki komitmen yang serius. Jika ESTP telah memilih untuk menetap pada satu hubungan, maka mereka akan begitu, menetap selama mereka sadar untuk terus memperbaharui keyakinan mereka itu setiap hari.

Pada hubungan yang lebih intim, ESTP mungkin akan lebih menganggap ini sebagai sebuah kondisi fisik ringan, bukan sebagai sarana mengekspresikan kasih sayang mereka. Sahabat Pedia, jika ESTP memiliki pasangan hidup seorang dengan fungsi perasa dominan, maka para ESTP amat perlu untuk sesekali menggunakan kemampuan verbalnya untuk mengungkapkan kasih sayang dalam keintiman mereka.

Sahabat pedia, ESTP kadang tidak selaras dengan apa yang orang lain rasakan, mereka mungkin akan sulit untuk memberikan penegasan, berterimakasih, ataupun dukungan pada pasangan mereka. Mereka cenderung memercayai, bahwa tindakan adalah jauh lebih berguna daripada kata-kata, sehingga mereka kadang tidak memahami kebutuhan mereka untuk mengungkapkan beberapa hal yang penting dengan cara yang jelas. Bagi pasangan hidup ESTP dengan fungsi perasa dominan, maka ungkapan cinta kasih dari ESTP bisa jadi hadiah yang mereka anggap paling berharga.

 

Nah, itu dia sahabat pedia, sosok ESTP  sebagai seorang kekasih kehidupan. Perlu Pak Tua tegaskan bahwa MBTI tidak membatasi sahabat pedia dalam bertindak, hasil analisis MBTI dapat dimanfaatkan dalam membangun pola pikir yang lebih baik saat menilai diri sendiri atau orang lain. Selain itu, teori MBTI dapat menjadi bahan pemikiran lebih jauh pengambilan keputusan, sahabat pedia tetap bebas melakukan hal baik apapun dengan nyaman. Semoga sahabat pedia bisa membangun sebuah hubungan penuh komitmen yang berhasil dengan pasangan hidup kalian.

Lihat Lebih Banyak Tentang Kepribadian ESTP

Untuk mengetahui lebih banyak tentang ESTP  silahkan klik baca tulisan berikut ini:
Informasi Lengkap
Kepribadian ESTP

mbti-estp-kekasih

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *