Kepribadian ESTJ Sebagai Kekasih!

ESTJ sebagai kekasih – Salam sahabat pedia. Semoga hari ini penuh cinta kasih. Kalian adalah seorang ESTJ  dan telah memiliki pasangan hidup? Atau, kalian mengenal seorang ESTJ  sebagai seorang yang amat berarti dalam hidup kalian? Seorang pasangan hidup kalian, tentu saja. Kali ini, Pak Tua akan coba memberikan sebuah bahasan mengenai bagaimana seorang ESTJ  berlaku sebagai seorang kekasih. Hal ini akan membantu para ESTJ  untuk memahami lebih dalam tentang perilaku dan sikap mereka sendiri dalam membangun hubungan dengan pasangan mereka. Untuk setiap pembaca, memahami bagaimana ESTJ  atau kepribadian lain ketika menjadi seorang kekasih akan membantu untuk bisa saling memahami satu sama lain. Adanya pengertian antara satu orang dengan orang lainnya dalam sebuah hubungan asmara akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan.

mbti-estj-kekasih

Belum Tahu Tipe Kepribadian kalian?
Cek Tipe Kepribadian Sahabat Pedia, disini!

 

Sahabat Pedia, ketika seorang ESTJ mengatakan “akan saya lakukan”, maka kita mereka akan menunjukkan bagaimana sosok ESTJ melakukan rangkaian upaya yang besar dengan penuh semangat, maka hal ini juga berlaku pada hubungan yang mereka bangun dengan kekasih hidup mereka. Mereka mencari stabilitas dan rasa aman dalam kehidupan dan hubungan mereka, dan begitu mereka telah membuat komitmen, maka itu akan berlaku seumur hidup, dan akan sangat sulit diubah. Mereka adalah sosok yang kuat dan dapat diandalkan, serta berorientasi pada tradisi dan rasa aman. Para ESTJ begitu energik dan kadang terlihat tidak pernah kehilangan energi dalam memenuhi segala tugas dan kewajiban mereka.

Mereka seringkali merasakan dengan sangat kuat bahwa diri mereka begitu benar dan jika orang-orang bersedia memperhatikan apa yang ESTJ katakan, maka orang-orang akan melihat hal-hal yang sebenarnya dari kehidupan, sehingga dunia akan menjadi lebih baik. Hal ini menjadi kekuatan besar bagi seorang ESTJ dalam berbagai urusan mereka, namun bisa juga menjadi masalah bagi hubungan interpersonal mereka. Pasangan hidup ESTJ akan sering merasakan bahwa diri mereka tidak dihargai atas kemampuan mereka sebagai individu. Ini bisa menjadi hal yang buruk bagi hubungan seorang ESTJ, sehingga mereka begitu perlu menyadari bahwa orang lain juga memiliki hal-hal untuk ditawarkan, bahkan jika itu sama sekali berbeda dengan apa yang seorang ESTJ pikirkan. Jika seorang ESTJ sangat sulit untuk melakukan ini secara keseluruhan, minimal mereka harus mampu melakukan ini terhadap pasangan hidup mereka, demi hubungan yang sehat.

Untuk hal-hal yang lebih intim, para ESTJ kemungkinan adalah sosok yang kuat, dan antusias. Mereka cenderung menjadikan keintiman sebagai pengalaman fisik, bukan sebagaik sarana untuk mewujudkan cinta dan kasih sayang. ESTJ harus bekerja keras untuk mengingat bahwa penting bagi mereka untuk mengekspresikan perasaan mereka secara verbal, dan apresiasi dari pasangan mereka untuk hal itu akan sangat membantu ESTJ untuk mempertahankan kebiasaan ini.

Dalam berbagai hal, ESTJ adalah sosok yang secara alamiah menjadi pelindung. Mereka begitu menikmati untuk melindungi dan menjadi perisai bagi keluarga mereka, sehingga mereka biasanya akan cukup baik untuk melakukan itu. Pasangan hidup ESTJ mungkin akan menikmati hal ini, namun juga seringkali tidak nyaman ketika ESTJ menjadi begitu pengontrol bahkan untuk urusan sangat pribadi dari sosok yang begitu dicintai oleh ESTJ.

ESTJ dapat begitu bebas memberikan tanggapan mereka ketika mereka senang atau terkesan dengan perilaku pasangan mereka. Entah ekspresi positif atau negatif, sahabat pedia benar-benar bisa mengambil nilai dari apa yang mereka tampakkan, karena para ESTJ adalah sosok yang sangat jujur dan terus terang tentang apa yang mereka rasakan.

Para ESTJ menikmati menghabiskan waktu untuk bersosial dengan orang lain, dan berharap pasangan mereka juga melakukan itu. Karena mereka memang seorang yang mengedepankan hubungan sosial, mereka cenderung untuk mengutamakan untuk bersosial dalam hubungan mereka, namun itu jika mereka telah selesai dengan pekerjaan-pekerjaan mereka.

Banyak dari ESTJ tidak selaras dengan apa yang orang lain rasakan, hal ini bisa menjadikannya bermasalah dengan para pemilik fungsi perasa dominan yang bisa saja merasa sakit hati atau merasa terabaikan oleh ESTJ. Untuk para ISTJ adalah sangat penting untuk lebih memperhatikan perasaan dan emosi pasangan hidup mereka untuk dapat menjadi keselarasan hubungan mereka.

Nah, itu dia sahabat pedia, sosok ESTJ  sebagai seorang kekasih kehidupan. Perlu Pak Tua tegaskan bahwa MBTI tidak membatasi sahabat pedia dalam bertindak, hasil analisis MBTI dapat dimanfaatkan dalam membangun pola pikir yang lebih baik saat menilai diri sendiri atau orang lain. Selain itu, teori MBTI dapat menjadi bahan pemikiran lebih jauh pengambilan keputusan, sahabat pedia tetap bebas melakukan hal baik apapun dengan nyaman. Semoga sahabat pedia bisa membangun sebuah hubungan penuh komitmen yang berhasil dengan pasangan hidup kalian.

 

Lihat Lebih Banyak Tentang Kepribadian ESTJ

Untuk mengetahui lebih banyak tentang ESTJ  silahkan klik baca tulisan berikut ini:
Informasi Lengkap
Kepribadian ESTJ

mbti-estj-kekasih

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *