Kepribadian ESFP Sebagai Kekasih!

ESFP sebagai kekasih – Salam sahabat pedia. Semoga hari ini penuh cinta kasih. Kalian adalah seorang ESFP  dan telah memiliki pasangan hidup? Atau, kalian mengenal seorang ESFP  sebagai seorang yang amat berarti dalam hidup kalian? Seorang pasangan hidup kalian, tentu saja. Kali ini, Pak Tua akan coba memberikan sebuah bahasan mengenai bagaimana seorang ESFP  berlaku sebagai seorang kekasih. Hal ini akan membantu para ESFP  untuk memahami lebih dalam tentang perilaku dan sikap mereka sendiri dalam membangun hubungan dengan pasangan mereka. Untuk setiap pembaca, memahami bagaimana ESFP  atau kepribadian lain ketika menjadi seorang kekasih akan membantu untuk bisa saling memahami satu sama lain. Adanya pengertian antara satu orang dengan orang lainnya dalam sebuah hubungan asmara akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan.

mbti-esfp-kekasih

Belum Tahu Tipe Kepribadian kalian?
Cek Tipe Kepribadian Sahabat Pedia, disini!

 

ESFP menjalani kehidupan mereka dengan cara yang mengesankan, begitupun dengan hubungan asmara mereka memperlakukan hubungan mereka dengan cara yang mengagumkan untuk menjadikan kehidupan asmara mereka begitu mengesankan. Mereka senang merasakan jatuh cinta, dan akan berusaha untuk menjadikan perasaan ini ada pada setiap waktu mereka. Mereka melakukan sesuatu hari per hari dan tak nyaman untuk membuat rencana yang terlalu jauh di depan. Karena hal ini, ESFP mungkin bukanlah orang yang secara alami akan membangun komitmen jangka panjang, mereka membuat komitmen setiap hari tetapi tidak membentuk komitmen bagi masa depan mereka.

Masalah komitmen ini adalah salah satu masalah yang paling sering dihadapi ESFP. Namun, kebanyakan dari jenis ini telah berhasil untuk mengatasi kelemahan ini, dan menjadikan mereka mampu memiliki hubungan jangka panjang yang penuh kebahagiaan. Sementara, beberapa orang yang tidak berhasil untuk mengatasi ini akan cenderung berpindah-pindah dari satu hubungan ke hubungan lain tanpa sebuah komitmen, dan mereka meyakinkan diri mereka, bahwa ini adalah apa yang mereka inginkan. Kondisi ini sangat perlu untuk diatasi oleh ESFP untuk terciptanya sebuah hubungan yang sehat.

Pada keintiman yang lebih dengan pasangan hidup mereka, para ESFP adalah sosok yang sederhana dan amat menikmati keintiman dengan pasangan hidup mereka.  Mereka begitu penyayang dan sangat tertarik untuk membuat pasangan mereka merasa bahagia.

ESFP cenderung materialistik dan mudah terpengaruh dengan apa yang orang lain pikirkan tentang diri mereka, maka, perlu memperhatikan bahwa hal ini tidak mengganggu hubungan mereka.

Ketika berhadapan dengan konflik pada sebuah hubungan, para ESFP seringnya tidak mampu menangani konflik ini dengan baik. Mereka seringkali menganggap kritik-kritik yang sangat pribadi sebagai dakwaan bagi diri mereka, reaksi mereka mungkin berupa kemarahan atau malah mengungkapkan kata-kata kasar yang akhirnya begitu ingin mereka tarik kembali setelahnya. Jika ESFP mampu memandang sebuah kritik sebagai sesuatu yang konstruktif bukan destruktif, maka mereka akan mampu mempertahankan hubungan mereka sebagai hubungan yang kuat dan sehat.

Dalam berkomunikasi, ESFP sangat apa adanya dan konkrit. Mereka mengatakan sesuatu secara langsung, terus terang, tiba-tiba, dan kadang terlihat begitu saja, seolah tidak dipikirkan. Mereka menyukai orang-orang yang berkomunikasi dengan cara yang sama dengan diri mereka. Ketika berkomunikasi dengan pasangan mereka, mereka sering salah paham jika dihadapkan pada pasangan yang tidak berbicara secara lugas, mereka juga tak suka teori yang abstrak. Mereka ESFP bisa kehilangan ketertarikan pada sebuah perbincangan ketika mereka sadar bahwa pasangan mereka tidak segera menunjukkan ketertarikan pada perbincangan tersebut.

Secara umum, ESFP adalah sosok yang sangat hangat, baik hati, dan memiliki kebutuhan dan tuntutan yang sederhana dalam hubungan mereka. Mereka hanya ingin bahagia dan memberikan kebahagiaan bagi orang lain. Mereka adalah sosok individu yang energik dan populer, mampu menjadikan kehidupan sosial pasangan mereka terasa lebih hidup. Mereka menyukai berbagai pengalaman hidup baru bersama pasangannya.

Yak, itu dia sahabat pedia, sosok ESFP  sebagai seorang kekasih kehidupan. Perlu Pak Tua tegaskan bahwa MBTI tidak membatasi sahabat pedia dalam bertindak, hasil analisis MBTI dapat dimanfaatkan dalam membangun pola pikir yang lebih baik saat menilai diri sendiri atau orang lain. Selain itu, teori MBTI dapat menjadi bahan pemikiran lebih jauh pengambilan keputusan, sahabat pedia tetap bebas melakukan hal baik apapun dengan nyaman. Semoga sahabat pedia bisa membangun sebuah hubungan penuh komitmen yang berhasil dengan pasangan hidup kalian.

Lihat Lebih Banyak Tentang Kepribadian ESFP

Untuk mengetahui lebih banyak tentang ESFP  silahkan klik baca tulisan berikut ini:
Informasi Lengkap
Kepribadian ESFP

mbti-esfp-kekasih

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Loading Facebook Comments ...