Kepribadian ENTJ Sebagai Kekasih!

ENTJ sebagai kekasih – Salam sahabat pedia. Semoga hari ini penuh cinta kasih. Kalian adalah seorang ENTJ  dan telah memiliki pasangan hidup? Atau, kalian mengenal seorang ENTJ  sebagai seorang yang amat berarti dalam hidup kalian? Seorang pasangan hidup kalian, tentu saja. Kali ini, Pak Tua akan coba memberikan sebuah bahasan mengenai bagaimana seorang ENTJ  berlaku sebagai seorang kekasih. Hal ini akan membantu para ENTJ  untuk memahami lebih dalam tentang perilaku dan sikap mereka sendiri dalam membangun hubungan dengan pasangan mereka. Untuk setiap pembaca, memahami bagaimana ENTJ  atau kepribadian lain ketika menjadi seorang kekasih akan membantu untuk bisa saling memahami satu sama lain. Adanya pengertian antara satu orang dengan orang lainnya dalam sebuah hubungan asmara akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan.

mbti-entj-kekasih

Belum Tahu Tipe Kepribadian kalian?
Cek Tipe Kepribadian Sahabat Pedia, disini!

ENTJ adalah sosok yang agresif dalam hubungan mereka, mereka adalah pasangan yang antusias dan membuat komitmen dengan sangat serius. Seperti berbagai hal dalam kehidupan mereka, mereka ingin menjadi pemimpin dalam hubungan mereka, dan memegang tanggung jawab untuk membuat hubungan berjalan dengan baik. Mereka adalah pemimpin yang kreatif bagi hubungan mereka, mereka mampu mendorong untuk perkembangan hubungan menjadi sesuatu yang secara konstan terus menerus berubah lebih baik.

Para ENTJ terus mengamati lingkungan dan kondisi hubungan mereka untuk terus belajar dan menemukan ide-ide baru, sehingga mereka mungkin akan mendefinisikan ulang tentang aturan-aturan yang berlaku dalam hubungan mereka, meskipun komitmen mereka masih sama. Jika mereka mulai melihat sebuah hubungan tidak terlihat akan berkembang dan tidak menawarkan pelajaran, ENTJ mungkin akan segera meninggalkan situasi ini, tanpa melihat ke belakang.

Sahabat Pedia, ENTJ biasanya akan sangat sukses dengan karir mereka dan mampu dalam mengelola keuangan dengan baik. Ini akan banyak membantu menghindari konflik dari hubungan yang sedang dijalani ENTJ. Di sisi lain, ENTJ mungkin akan memiliki masalah dengan kelangsungan hubungan mereka, ketika para ENTJ ini menjadi sosok yang terlalu gila kerja, dan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk ini.

Secara alami, ENTJ tidak selalu selaras dengan perasaan dan emosi orang lain, termasuk pasangan hidup mereka. Namun, ENTJ yang bersedia sedikit merenung dan berusaha menyadari kebutuhan emosional pasangan hidup mereka akan menjadi pribadi yang lebih lembut. Hal ini tidak terjadi secara alami pada ENTJ mereka harus benar-benar mengupayakan kesadaran ini. Para ENTJ yang gagal dengan upaya untuk lebih sadar mengenai menghargai perasaan dan pendapat orang lain akan masuk ke dalam hubungan yang tidak seimbang, yang tidak ada komunikasi benar-benar real yang terjadi di sana. Situasi ini sering kali menjadi pedang bermata dua, satu sisi merupakan bentuk tanggung jawab, namun di sisi lain ketika mereka mengambil terlalu banyak hal dalam hubungan mereka, maka ini bisa menjadikan hubungan yang dilalui ENTJ menjadi hubungan yang membosankan.

ENTJ biasanya tidak memiliki masalah dengan kepercayadirian mereka dan tak terlalu membutuhkan penegasan emosional. Meskipun demikian, mereka menikmati untuk mendengarkan penegasan tentang betapa diri mereka dicintai dan dihargai, namun mereka tidak memerlukan berbagai pengakuan itu terlalu sering.

Bagi seorang ENTJ konflik dalam sebuah hubungan akan mereka pandang sebagai kesempatan untuk pertumbuhan dan pembelajaran. Pada umumnya ini tentu pandangan yang sehat, namun bisa jadi masalah pada kedekatan mereka dengan pemilik fungsi perasa, Pemilik fungsi perasa dominan akan membenci kritik dan konflik, sedangkan kecenderungan ENTJ untuk menjadi frontal akan terlihat sebagai ancaman bagi para pemilik fungsi perasa (F) dominan. Namun, para ENTJ yang berusaha dengan baik mengembangkan sisi perasa mereka, akan tetap mampu memiliki hubungan yang baik dengan para pemilik fungsi perasa (F) dominan.

Nah, itu dia sahabat pedia, sosok ENTJ sebagai seorang kekasih kehidupan. Perlu Pak Tua tegaskan bahwa MBTI tidak membatasi sahabat pedia dalam bertindak, hasil analisis MBTI dapat dimanfaatkan dalam membangun pola pikir yang lebih baik saat menilai diri sendiri atau orang lain. Selain itu, teori MBTI dapat menjadi bahan pemikiran lebih jauh pengambilan keputusan, sahabat pedia tetap bebas melakukan hal baik apapun dengan nyaman. Semoga sahabat pedia bisa membangun sebuah hubungan penuh komitmen yang berhasil dengan pasangan hidup kalian.

Lihat Lebih Banyak Tentang Kepribadian ENTJ

Untuk mengetahui lebih banyak tentang ENTJ  silahkan klik baca tulisan berikut ini:
Informasi Lengkap
Kepribadian ENTJ

mbti-entj-kekasih

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Loading Facebook Comments ...