Kepribadian ENFP Sebagai Kekasih!

ENFP sebagai kekasih – Salam sahabat pedia. Semoga hari ini penuh cinta kasih. Kalian adalah seorang ENFP dan telah memiliki pasangan hidup? Atau, kalian mengenal seorang ENFP sebagai seorang yang amat berarti dalam hidup kalian? Seorang pasangan hidup kalian, tentu saja. Kali ini, Pak Tua akan coba memberikan sebuah bahasan mengenai bagaimana seorang ENFP berlaku sebagai seorang kekasih. Hal ini akan membantu para ENFP untuk memahami lebih dalam tentang perilaku dan sikap mereka sendiri dalam membangun hubungan dengan pasangan mereka. Untuk setiap pembaca, memahami bagaimana ENFP atau kepribadian lain ketika menjadi seorang kekasih akan membantu untuk bisa saling memahami satu sama lain. Adanya pengertian antara satu orang dengan orang lainnya dalam sebuah hubungan asmara akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan.

mbti-enfp-kekasih

Belum Tahu Tipe Kepribadian kalian?
Cek Tipe Kepribadian Sahabat Pedia, disini!

 

ENFP adalah sosok yang hangat, penuh perhatian dan bersemangat dalam sebuah hubungan. Mereka umumnya adalah sosok yang tulus dan bersungguh untuk menjadikan hubungan mereka sebagai sesuatu yang selalu bernilai positif. Mereka sangat antusias, idealis, memperhatikan perasaan orang lain, dan sangat fleksibel. Berbagai hal ini menjadikan mereka sebagai sosok yang mendambakan hubungan positif dan mampu untuk membangun hubungan yang kuat dengan cara yang menyenangkan dan kreatif. ENFP memegang komitmen dengan sungguh-sungguh, dan umumnya begitu loyal dan setia pada pasangannya.

Bagi seorang ENFP salah satu masalah utama dalam hubungan mereka adalah bagaimana keluar dari hubungan yang buruk. Mereka cenderung memendam dan menanggung sendiri sebuah masalah, karena mereka percaya bahwa berhasil atau gagalnya sebuah hubungan adalah tanggung jawab mereka. Mereka merupakan perfeksionis, hal ini menjadikan mereka sulit untuk mengakui kekalahan mereka dalam sebuah hubungan, sehingga mereka akan memilih bertahan dalam sebuah hubungan yang buruk daripada harus meninggalkan hal itu. Tiap kali mereka hendak pergi dari sebuah hubungan yang buruk, mereka akan percaya bahwa itu kesalahan mereka, dan ada sesuatu yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan hubungan itu.

Dalam hubungan yang sudah mulai berjalan jauh, mereka begitu sulit untuk fokus, dan jika mereka tidak benar-benar berusaha untuk tetap berada pada apa yang telah mereka jalani, ENFP akan begitu sering berfantasi tentang hal-hal hebat di luar hubungan mereka, ini merupakan ancaman. ENFP mungkin akan menjadi mudah bosan jika mereka tidak berpasangan dengan seseorang yang menikmati hal-hal baru atau seseorang yang tepat untuk berbagi semangat idealisme dengan mereka. Para ENFP yang bosan dan tidak fokus dengan hubungan mereka akan merasa sangat tidak bahagia dan bisa saja memilih untuk meninggalkan hubungan tersebut jika masalah ini tidak segera ditangani.

Sebuah hubungan adalah pusat dari kehidupan para ENFP, mereka akan sangat senang melakukan banyak hal untuk hubungan mereka. Mereka mungkin akan terus meneurs bertanya pada pasangan mereka, bahwa mereka harus seperti apa dan apa yang pasangan mereka rasakan. Hal ini mungkin jadi menyebalkan, namun juga dapat membantu untuk memastikan hubungan ENFP selalu berada pada kondisi yang sehat.

Bagi seorang ENFP, keintiman adalah cara menyenangkan untuk mengungkapkan betapa sepasang kekasih begitu saling mencintai satu sama lain. Pemikiran ini menjadikan para ENFP akan menjadi sosok yang kreatif, perfeksionis, menyenangkan, dan penuh kasih sayang dalam membangun sebuah keintiman.

ENFP selalu membutuhkan penegasan dan pernyataan positif tentang hubungan mereka. Kebanyakan ENFP dikenal senang dengan pujian, mereka selalu ingin mendengar dari orang yang mencintai mereka dengan jelas bahwa diri mereka begitu dicintai dan dihargai. Mereka menikmati untuk mencurahkan kasih sayang pada pasangan mereka dengan cara yang kreatif dan enerjik. ENFP mendapatkan banyak dari kepuasan mereka dalam hubungan adalah dengan menyaksikan kebahagai kebahagiaan pasangan mereka, sehingga mereka selalu bertekad untuk menyenangkan dan melayani pasangan mereka.

Salah satu yang merupakan masalah bagi para ENFP dalam menjalin hubungan dengan kekasih hidup mereka adalah ketidaksukaan mereka dengan konflik dan kepekaan mereka yang kadang berlebihan dengan kritik. Kritik begitu menyakitkan bagi karakter mereka, sehingga sangat sulit bagi mereka untuk dapat menerima sebuah kritik. Saat berada pada konflik, mereka kemungkinan akan mengalami stress yang buruk, sayangnya para ENFP cenderung untuk menghindari ketimbang menghadapi situasi konklik, mereka bisa memilih untuk menyerah begitu saja demi mengakhiri sebuah konflik. ENFP yang menghadapi kondisi ini dalam hubungan mereka harusnya berusaha untuk selalu berada pada kontrol diri dan menyadari bahwa situasi ini sama sekali bukan akhir dari dunia. Mereka juga amat perlu untuk terbiasa menerima kritik daripada menghancurkan diri mereka sendiri dengan kritik-kritik yang ditujukan pada diri mereka.

Yak, itu dia sahabat pedia, sosok ENFP sebagai seorang kekasih kehidupan. Perlu Pak Tua tegaskan bahwa MBTI tidak membatasi sahabat pedia dalam bertindak, hasil analisis MBTI dapat dimanfaatkan dalam membangun pola pikir yang lebih baik saat menilai diri sendiri atau orang lain. Selain itu, teori MBTI dapat menjadi bahan pemikiran lebih jauh pengambilan keputusan, sahabat pedia tetap bebas melakukan hal baik apapun dengan nyaman. Semoga sahabat pedia bisa membangun sebuah hubungan penuh komitmen yang berhasil dengan pasangan hidup kalian.

Lihat Lebih Banyak Tentang Kepribadian ENFP

Untuk mengetahui lebih banyak tentang ENFP silahkan klik baca tulisan berikut ini:
Informasi Lengkap
Kepribadian ENFP

mbti-enfp-kekasih

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Loading Facebook Comments ...