Kepribadian ENFJ Sebagai Kekasih!

ENFJ sebagai kekasih – Salam sahabat pedia. Semoga hari ini penuh cinta kasih. Kalian adalah seorang ENFJ  dan telah memiliki pasangan hidup? Atau, kalian mengenal seorang ENFJ sebagai seorang yang amat berarti dalam hidup kalian? Seorang pasangan hidup kalian, tentu saja. Kali ini, Pak Tua akan coba memberikan sebuah bahasan mengenai bagaimana seorang ENFJ  berlaku sebagai seorang kekasih. Hal ini akan membantu para ENFJ  untuk memahami lebih dalam tentang perilaku dan sikap mereka sendiri dalam membangun hubungan dengan pasangan mereka. Untuk setiap pembaca, memahami bagaimana ENFJ  atau kepribadian lain ketika menjadi seorang kekasih akan membantu untuk bisa saling memahami satu sama lain. Adanya pengertian antara satu orang dengan orang lainnya dalam sebuah hubungan asmara akan meningkatkan kualitas sebuah hubungan.

mbti-enfj-kekasih

Belum Tahu Tipe Kepribadian kalian?
Cek Tipe Kepribadian Sahabat Pedia, disini!

ENFJ adalah sosok yang hangat dan kekasih hidup yang penuh komitmen serta bersedia melakukan banyak hal demi hubungan mereka. Mereka mendedikasikan banyak dari kehidupan mereka untuk hubungan mereka, dan mereka memiliki keterampilan untuk memberikan kehangatan dan penegasan yang mampu membuat pasangan hidup mereka mengeluarkan sisi terbaiknya. Mereka mengambil komitmen dan serius, lalu mereka akan cenderung melakukan banyak hal untuk hubungan itu.

Ketika menghadapi hubungan yang gagal ENFJ akan merasa sering bersalah atau menyalahkan diri mereka untuk kegagalan ini. Namun, para ENFJ dapat segera keluar dari kondisi ini dan segera melanjutkan kembali kehidupan mereka dengan mudah, tanpa terlalu terpaku untuk melihat ke belakang.

Karena hubungan merupakan pusat bagi kehidupan ENFJ, maka mereka akan sangat terbuka dan mampu melibatkan diri mereka dalam keintiman mereka. Mereka mungkin akan menjadi begitu sering untuk meminta pada pasangan hidup mereka untuk mengatakan apa yang seharusnya ENFJ lakukan, dan menanyakan perasaan pasangan hidup mereka. Mungkin, hal itu akan jadi menyebalkan, namun di satu sisi itu akan segera menyadarkan ENFJ dan pasangannya mengenai kondisi hubungan yang tengah mereka jalani.

Dalam hal yang lebih intim pada hubungan mereka, mereka menjadikan keintiman itu sebagai sarana untuk menunjukkan cinta dan kepedulian mereka. ENFJ umumnya akan sangat tertarik dengan bagaimana memberikan kepuasan dan kebahagiaan bagi pasangan mereka.

Sahabat pedia, bagi seorang ENFJ, hal terpenting dari sebuah hubungan adalah penegasan tentang cinta dan kasih sayang. Meskipun para ENFJ mungkin tidak akan meminta hal itu, namun mereka sangat perlu diberikan kata-kata manis yang penuh penegasan. Karena mereka begitu fokus dengan melayani orang lain, kadang para ENFJ akan tidak memerhatikan kebutuhan mereka sendiri, karena memang begitu banyak kepuasan pribadi mereka adalah datang dari memberikan kebahagiaan bagi orang lain. Mereka mampu mengabaikan banyak kebutuhan mereka sendiri dan tetap bisa merasa senang lebih baik dari kebanyakan jenis kepribadian lainnya.

Pada akhirnya, apa yang menjadi kebiasaan ENFJ untuk selalu memberikan tanpa menerima akan membuat mereka berada pada kondisi kehidupan dan hubungan yang tidak seimbang. Sehingga, sangat perlu bagi setiap ENFJ untuk mencoba menyadari kebutuhan mereka sendiri dan membiasakan untuk mengungkapkan kebutuhan tersebut pada pasangan mereka.

Para ENFJ benar-benar menjadikan konflik sebagai ketidaksukaan yang serius sekaligus menjadi masalah serius dalam hubungan mereka. ENFJ akan sering memilih untuk menyembunyikan masalah mereka daripada menghadapinya dengan kepala dingin, jika terdapat kemungkinan untuk memicu konflik, hal ini mereka lakukan untuk mengakhiri konflik yang mereka hadapi. Mereka cenderung menjadi mudah menyerah untuk masalah mereka, mereka bahkan bisa menyetujui apa yang bertentangan dengan nilai-nilai yang mereka genggam hanya demi berakhirnya sebuah kondisi yang tidak nyaman. Dalam keadaan-keadaan semacam itu, masalah kemungkinan akan kembali lagi dan semakin panjang.

ENFJ perlu menyadari bahwa dunia tidak akan berakhir dengan konflik-konflik yang begitu tidak mereka sukai itu. Mereka perlu belajar menghadapi setiap masalah, karena mengabaikan masalah tidak akan membuat masalah itu pergi.

Pada dasarnya, ENFJ adalah sosok yang sangat terbuka dan antusias untuk terlibat dalam hubungan yang mereka jalani. Mereka membawa serta kehangatan dan rasa menyenangkan dalam kebersamaan mereka. ENFJ akan bersedia bekerja keras demi membuat semua berjalan dengan baik dalam hubungan mereka.

Nah, itu dia sahabat pedia, sosok ENFJ sebagai seorang kekasih kehidupan. Perlu Pak Tua tegaskan bahwa MBTI tidak membatasi sahabat pedia dalam bertindak, hasil analisis MBTI dapat dimanfaatkan dalam membangun pola pikir yang lebih baik saat menilai diri sendiri atau orang lain. Selain itu, teori MBTI dapat menjadi bahan pemikiran lebih jauh pengambilan keputusan, sahabat pedia tetap bebas melakukan hal baik apapun dengan nyaman. Semoga sahabat pedia bisa membangun sebuah hubungan penuh komitmen yang berhasil dengan pasangan hidup kalian.

Lihat Lebih Banyak Tentang Kepribadian ENFJ

Untuk mengetahui lebih banyak tentang ENFJ  silahkan klik baca tulisan berikut ini:
Informasi Lengkap
Kepribadian ENFJ

mbti-enfj-kekasih

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *