Review Bracket Code Editor dari Adobe (Open Source)

Bracket Code Editor by Adobe

Bracket Code Editor – Salam hangat generasi inovatif. Bagaiamana wawasan kalian hari ini? Sudah terupdatekah? Apakah kalian seorang developer? Atau kalian para pembaca yang selalu ingin tahu bagaimana perkembangan teknologi hingga hari ini?

Apapun latar belakang kalian mengunjungi tulisan pak tua kali ini, akan menyenangkan jika saya ucapkan selamat datang terlebih dahulu. Selamat datang! J Baiklah sahabat pembaca, kali ini kalian akan Pak Tua perkenalkan pada salah satu software yang akan menarik sekali bagi para developer. Hadir sebagai sebuah kabar gembira dari perusahaan Adobe, ialah Bracket Code Editor hadir sebagai salah satu Code Editor yang tentunya menarik sekali. Dan lebih menarik lagi karena Code Editor ini Open Source. Wow.

Adobe sejak lama telah menjadi sebuah perusahaan yang hadir dengan produk-produk multimedia yang selalu berada pada jajaran produk terbaik dunia, dan tentu saja kita bisa menaruh harapan bahwa Code Editor yang kali ini diusung Adobe akan menjadi salah satu yang terbaik dan mampu memanjakan penggunannya, layaknya produk-produk adobe lainnya.

Mari kita bahas sedikit tentang kemampuan yang ditawarkan Adobe pada program Code Editor open sourcenya ini, Bracket Code Editor.

Berbicara tentang kemampuan Sang Bracket, rasanya kemampuan berintegrasi antara Bracket Code Editor dengan Photoshop menjadi nilai lebih, atau menjadi kemampuan yang membedakannya dari Code Editor lain.

Tidak kalah dengan berbagai aplikasi editor yang sudah jauh lebih lama dikenal ditengah kalangan developer, Bracket Code Editor juga memberikan banyak fitur yang akan sangat membantu kerja developer seperti Code Completion, CSS Quick Edit, Integrasi dengan Adobe Photoshop, CSS Generation by layer Photoshop dan tentu masih banyak fitur hebat lainnya yang akan terus dikembangkan.

Selain berbagai fitur yang memanjakan pengguna karena fungsionalitasnya, maka tak kalah dengan editor-editor kode yang telah jauh lebih dulu populer di kalangan pengguna, seperti mialnya Sublime, Bracket Editor ini juga dirancang menjadi editor yang ringan, mudah digunakan, dan desain modern. Tak hanya sampai disitu, untuk mendukung kebutuhan development yang beragam, maka layaknya Editor Open Source lain, Bracket juga menyediakan fitur extension yang memungkinkan penggunanya untuk menambahkan berbagai fitur dikemudian hari.

Ini dia beberapa butir fitur Bracket:

  • Quick Edit
  • Quick Docs
  • Live Preview
  • JSLint
  • LESS Support
  • Theseus Integration
  • Open Source
  • Extensibility

Lebih jelas lagi sahabat bisa melihat video preview berikut agar dapat lebih mengenal lagi si Bracket, sahabat baru para developer ini.


Bagaimana sahabat pembaca? Sudah tidak sabar untuk segera menggunakannnya? Tertarik untuk melihat keseriusan Adobe dalam produk open source-nya? Bagi yang tertarik, tentu saja baik sekali untuk mulai mengunduh dan menikmati berbagai fitur yang ditawarkannya.

Unduh Bracket Disini | Lihat Extention yang tersedia disini. | Dokumentasi / Cara Penggunaan Bracket
Sekian dulu perkenalan kita dengan Bracket. Pada tulisan-tulisan selanjutnya, mungkin kita akan kembali membahas perkembangan si Bracket ini. Terimakasih telah berkunjung dan  semoga para pembelajar hebat dapat memetik satu dua manfaat dari tulisan pak tua kali ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *