Tipe Kepribadian MBTI dalam Warna

Warna MBTI

Salam sobat, apakah hari ini membahagiakan? Pak Tua ini selalu berharap hari-hari pembaca sekalian, selalu berjalan menyenangkan.

Warna, apa jadinya jika kehidupan tanpa warna? Tentu saja tidak cukup menyenangkan. Warna-warni kehidupan terbentuk dari polah tingkah manusia yang beragam, dan cerita kehidupan yang beragam pula. Baiklah,  pembukaan ini memang mulai tidak cukup sinkron dengan judul yang akan Pak Tua bahas. Apakah kalian bisa memakluminya?

Jika tidak termaklumi, mohon maafkanlah Pak Tua ini. Kehidupan yang berwarna memang selalu terkait dengan keberagaman karakter manusia, maka dari keberagaman inilah muncul rasa atau ide untuk membedakan karakter-karakter manusia. Psikologi, sebuah ilmu yang mempelajari proses mental seseorang akhirnya terlahir menjadi salah satu jawaban dari keinginan manusia untuk memahami keberagaman karakter manusia ini.

Mengenali tipe kepribadian merupakan salah satu bidang dari ilmu psikologi, MBTI menjadi salah satu metode yang terbilang popular dan memiliki banyak pengguna dalam dunia psikologi. Menggunakan metode ini, kita dapat mengenal tipe kepribadian yang ada dalam diri kita, dan potensinya, sehingga akan semakin mudah untuk menentukan apa yang hendak dilakukan berikutnya. Selain itu, Instrumen psikologi MBTI atau yang semacamnya ini akan membantu dalam membangun hubungan sosial yang baik dalam pergaulan sehari-hari.

Bagi yang belum tau apa itu MBTI, silahkan baca tulisan Si Mbah mengenai Pengertian MBTI, dan untuk yang belum tahu tipe kepribadiannya berdasarkan MBTI, silahkan ikuti tes kepribadian MBTI gratis di Situs Keluarga Pedia. Mohon maaf jika pembukaannya cukup panjang dan merepotkan, tapi kali ini Mbah Pedia ingin menyampaikan bagaimana Warna-warna dapat mewakili setiap jenis kepribadian dalam MBTI, silahkan lihat warna kepribadian sahabat: ^^

  • Biru (ISTJ, ISFJ) Sosok loyal, tradisional, lugas dan dapat diandalkan. Mereka berkomitmen dan memiliki ketelitian, layaknya sang Biru Sejati.
  • Warna Emas (ESTJ, ESFJ) Sosok tradisional dan konservatif, percaya pada wewenang dan metode yang telah terbukti. Warna konvensional untuk sebuah prestasi dan pengakuan, Gold adalah warna yang paling jelas untuk mewakili mereka.
  • Merah (ESTP, ESFP) Adalah perespon cepat, dan pemiliki kemampuan/energi yang tinggi. Tempat mereka adalah di mana tindakan dibutuhkan. Merah adalah warna yang menyedarkan kita, memberitahu kapan harus berhenti, dan mengarahkan pada apa yang harus dilihat.
  • Hijau (ISTP, ISFP) Pecinta Alam yang terus berusaha perlahan bergabung dengan dunia luar.
  • Warna Perak (ENTP, ENFP) Mendapatkan energi mereka dengan ide-ide baru dan kemungkinan, siap untuk merubah pandangan mereka demi menghasilkan konsep baru dan peluang. Perak adalah warna merkuri, yang mengkilap, cair, dan berubah-ubah.
  • Jingga (INTP, INFP) Adalah sosok pejuang kejelasan dan pencari kebenaran. Mereka diwakili dengan warna Saffron, ialah warna yang tidak biasa, warna orange yang terbakar mampu mengatur perhatian, tapi dengan cara yang hangat dan nyaman, tanpa kemewahan atau pemborosan.
  • Putih (INTJ, INFJ) Sosok visioner, dengan kendali hubungannya dengan alam bawah sadar yang tinggi membuatnya mampu mencucurkan ide dan menghasilkan pemahaman yang mendalam yang tak ada habisnya! sebuah kertas kosong melambangkan tipe ini, dengan warna putih bersih dan kesediaan untuk menerima perbandingan dari pikiran kreatif mereka.
  • Ungu (ENTJ, ENFJ) Tipe yang sangat cekatan dalam bertindak, ramah dan percaya diri. Warna ungu cocok dengan keanggunan pribadi mereka.

Itu dia 16 tipe kepribadian MBTI dalam warna, dan yang manakah warna sahabat pembaca?

Akhirnya, menyenangkan untuk menyelesaikan tulisan ini, hingga menutup tulisan ini dengan harapan semoga intisari dari tulisan mbah kali ini dapat bersemayam dalam “Pikiran” saudara pembaca yang budiman, sehingga menjadi satu bagian yang ikut membantu saudara dalam membangun pola pikir hebat dan mengesankan.

Kita akan berjumpa lagi pada tulisan menarik berikutnya, salam semangat dari Pak Tua, kalian tentu punya semangat yang lebih hebat.

Artikel Berkaitan

6 thoughts on “Tipe Kepribadian MBTI dalam Warna

    1. Salam Katrin, sang ENTJ, sang pemimpin! Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat ini, situs keluarga kita..
      Abang Pedia sudah menua, dan terpaksa digantikan oleh Mbah. Akan saya sampaikan berita ini pada Abang kita..

      View Comment
  1. Abang Pedia, sesama INFJ, saya mau memberitahukan bahwa ada sedikit eror di link si-abangpedia.blogspot.com, berkenaan dengan test mbti… saya rutin tiap bulan cek personality saya dengan mengikuti test, dan selalu nampak hasil INFJ, nah hari ini saya test kembali, ternyata malah masuk ke link Error HTML Not Found,.. sempat muncul dulu hasil INFJ beberapa detik saja,, kemudian error lagi.. mhon jawabannya yaa.. saya pembaca setia artikel, esai dan karya Anda.. terimakasih

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Loading Facebook Comments ...